Post Top Ad

REVIEW : WARDAH HYDRATING ALOE VERA GEL


Siapa sih yang gak kenal dengan Aloe vera Gel, Skincare yang paling banyak dipakai, termasuk aku. Yukk aku jelasin sedikit mengenai "Lidah Buaya". Aloe Vera atau nama lain Lidah Buaya ini sejenis tanaman yang tumbuh paling banyak di daerah kering, dan sangat terkenal dari zaman nenek moyang sebagai penyubur rambut, untuk obat luka dan sebagai pelembab untuk bagian kulit yang kering. Tanaman ini pun sangat banyak tumbuh di dataran kering seperti afrika. Dulunya, tanaman lidah buaya ini banyak didepan rumah ku, kata mama "ini nak, pakai dulu lidah buaya nya kerambut biar rambut nya lebat" hahahha 
Tapi, tau gak sih? kalau aku gak salah Lidah buaya ini begitu banyak manfaat yang terkandung didalam nya looh. Seperti, Vitamin, asam amino, mineral, enzim, kaya nya masih banyak lagi, aku lupaaa hahaha
Lidah buaya ini juga bisa digunakan sebagai anti jamur, anti inflamasi, diabetes, kanker.

Bagi kulit lidah buaya itu banyak manfaat nya loh, yaitu : 
● Peremajaan kulit
● Membantu penyembuhan jerawat
● Detoks kulit
● Mengurangi peradangan kulit
● Melembabkan kulit
● Dapat menghilangkan bekas luka

Untuk prosesnya pun tidak sulit ya, cukup kupas kulit lidah buaya dan ambil lendir dan daging nya untuk dioleskan di bagian yang membutuhkan. 

Oke deh, nanti aku buat postingan blog terpisah yang lebih jelas mengenai "Lidah buaya" dan cara penggunaan nya secara alami.
sekarang kita dari pada repot kan membuat gel aloe vera sendiri. Kita dapat membeli produk Aloe Vera dari produk lokal, hingga produk luar looh. 

Kali ini aku akan bahas mengenai produk lokal dulu yaaa. Selain produk lokal ini juga Halal^^
yaaaps, 
Wardah Hydrating Aloe Vera Gel

Packaging
Kemasan wardah ini berbentuk tube transparan bewarna biru (kemasan lama) yang tube ke 2 aku udah beli lagi itu kemasannya transparant berwarna hijau gitu. 
Tutup atasnya flip top dan kokoh sehingga tidak gampang tumpah atau pun meleber kemana mana. Aman dibawa bawa deh!!
Kalau aku suka liat produk ini, kaya seger gitu karna dari sisi luar kelihatan gel bening nya yang menggelembung itu suka aja liatnya hahha^^



Klaim Produk ini :
Gel multi fungsi dengan kandungan aloe vera natural yang memberikan kelembaban ekstra dengan efek menenangkan serta mendinginkan kulit yang kering dan memerah akibat sinar matahari. Formulanya yang unik, ringan dan tidak lengket ini bekerja sebagai anti-iritasi, anti-inflamasi, sebagai agen soothing kulit yang terbakar sinar matahari, dan membantu meningkatkan ketahanan kulit.
Gel ini membantu menjaga kulit tetap segar dan lembab sepanjang hari.

Cara Pakai :
Gunakan pada kaki, tangan, dan badan setelah mandi. Ulangi bila perlu
Sesuai namanya "Aloe Vera Gel" isi dari kemasan ini berbentuk gel bening dan tidak begitu cair namun tidak pula kental. Gel ini juga tidak lengket saat diaplikasikan di kulit. Ini sesuai banget sama klaim dari produk tersebut.
Yang aku baru tau dan baca setelah membuat review ini adalah dibagian cara pakainya tidak ada menyebutkan bisa untuk wajah hahah. 
Tapi ya, dikulit wajah aku gak ada masalah dan malah makin lembab, kenyal trus makin lebih baik dibanding tidak memakai gel ini. cinta deh ^^

Result
Pertama kali aku menggunakan Wardah aloe vera gel ini, muka aku bruntusan, dan keluar jerawat di pipi dan dagu. Lalu aku berhentikan pemakaian karena takut makin banyak kan jerawatnya. Duhhh, kaya nya bakalan gak cocok nih. (efek coba nya disaat mau haid)
Tapi, saat pertama itu muka beneran lembut dan halus loooh. Naaaah, seminggu kemudian gatel banget nih pengen coba lagi doong kan sayang banget kalau gak dipakai. Jadi aku mulai pakai malam hari aku jadiin masker gitu. Paginya... jengjeeeeng muka aku gak kenapa2 sama sekali, malahan kenyal, lembab dan halusss banget. 
Yaaak akhirnya pagi aku pakai lagi sebagai pelembab daaan ternyata cocok di aku dan aku sukaa banget!!
Dan dimuka aku yang sensitif dan gampang merah jadi bikin tenang gitu dikulit, apalagi kalau udah alergi debu si tom tom (kucingku) biasanya aku aplikasikan ini langsung mereda merahnya.
Sampai saat ini udah tube ke 2 dan aku sukaaa pake banget deh hehhe♥
Pssst, lebih enak lagi kalau gel ini dimasukan ke dalam kulkas loooh. Dingiiiin

Sekedar Info : Jadi bagi temen sekalian yang  kulit nya sensitif apalagi gampang jerawat dan pengen berkesperimen sama muka nya atau pengen nih coba coba skincare. Lebih baik mencoba skincare baru itu di saat selepas haid ya. karena menurut pengalamanku, karena aku tipenya kalau tiga hari sebelum haid itu muka udah kaya gak karuan deh, jerawat dimana mana duuuh. nah selepas haid baru muka ku membaik. baru mantap di cobain skincare yang baru ^^

Aku rekomen nih buat kalian, yang ingin melembabkan kulit bisa menggunakan Wardah Aloe Vera ini. Kulit kering bagian mana aja bisa menggunakan Gel Aloe ini. Untuk muka sih, itu tergantung kalian mau pake apa enggak. aku sih cocok dan enak dipake dimuka. muka aku kenyal dan lebih lembab dari pada biasanya ^^ Rating : 4,5/5. Repurchase? YAAA!!

Buat kalian yang pernah coba Wardah Aloe vera gel ini, gimana nih dikulit kalian? bermasalah apa enggak? yuk Share..
Sampai disini dulu yaa, sampai jumpa di Haul, Review dan Chitchat selanjutnya.

Assalamualaikum ^ ^




Review ini ditulis dengan jujur, tanpa menambahkan ataupun mengurangi sedikit pun. Produk yang aku gunakan cocok, belum tentu cocok di muka kalian. Semua tergantung kondisi dan jenis kulit muka kalian. ^ ^

9 comments:

  1. Udah lama banget pengen nyoba ini cuma takut karna gak ada keterangan buat di muka, mana muka aku sensitif dan gampang berjerawat. Makasih reviewnya yah..ntar aku coba pas "masa tenang" selesai haid😊

    ReplyDelete
  2. Aku pernah pake ga bermasalah enak aja sih cuma ga ada efek apapun jadi aku stop hehe

    ReplyDelete
  3. Bener bgt, aku jg sering tuh beruntusan atau jerawatan pas PMS .. sampe bingung karna skincare atau PMS 😂

    ReplyDelete
  4. Waa ini mah kesukaan aku udah abis. Kemasan baru warna ijo kan lucukk

    ReplyDelete
  5. Kalo aku kurang cocok kayanya pake ini beb, pernah dl abis renang krna gabawa jd ku minta punya temen, langsung panas dan aga merah ke muka 😥

    ReplyDelete
  6. Ada saingan ni drpd beli yg dr korea itu hihiii lokal dan murah

    ReplyDelete
  7. Wihii cocok di ecak yaa, di aku enggak :') makanya aku preloved kmren~

    ReplyDelete
  8. ku tak berjodoh dgn wardah :" udah ga berani coba lg huhuu

    ReplyDelete
  9. aku juga pake aloeee tiap sebelum tidur, tapi bukan merk wardah heheheheh

    ReplyDelete

Post Top Ad